Xpander Kembali Usik Pasar Avanza

Toyota Avanza Veloz
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Maskapai Garuda Indonesia memilih Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasionalnya. Dengan jumlah 401 unit, mobil low multi purpose vehicle tersebut dipakai untuk mengantar jemput awak kabin.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Pemilihan Xpander sebagai kendaraan operasional tersebut, sekaligus menggantikan posisi Toyota Avanza yang pernah mengemban tugas serupa. Menanggapi hal tersebut, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, setiap perusahaan memiliki penilaian tersendiri.

"Ini kan kebutuhan saja. Kalau Garuda butuh itu, ya dia bergeser. Nanti kalau butuh Avanza lagi, ya pindah. Atau mau pindah ke Mobilio lagi, ya silakan saja. Itu kan keputusan mereka," tutur Soerjo di Senayan, Jakarta, Rabu 12 Desember 2018.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Lantas, apa tanggapan pria yang akrab disapa Soerjo tersebut bahwa Xpander dianggap lebih nyaman dan harganya sesuai dengan kebutuhan Garuda?

Mitsubishi Xpander jadi mobil operasional Garuda Indonesia

Top Otomotif: Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander 2023, Mercedes-Benz Recall 1 Mobil Saja

"Yah silahkan dicoba dulu saja. Kalau kami masih berasumsi, Avanza dan Xenia itu adalah produk kolaborasi Toyota-Daihatsu yang cocok untuk konsumen Indonesia. Memang diperuntukkan orang Indonesia, berpenggerak roda belakang sama ukuran kompaknya," kata dia.

Sebagai informasi, sebelumnya Mitsubishi sudah berhasil merecoki penjualan Toyota di pasar retail. Pada tahun ini, beberapa kali takhta mobil terlaris selama satu bulan dipegang oleh Xpander. (re2)

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Ban serep, juga dikenal sebagai ban cadangan atau ban pengganti yang sangat dibutuhkan dan memiliki peran penting untuk keadaan darurat seperti saat ban utama mengalami k

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024