Senyap Tak Terdengar, Suara Kendaraan Listrik Mesti Jadi Perhatian

Menhub Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Prasetya Yudha

VIVA – Kendaraan listrik menjadi cikal bakal alat transportasi masa depan. Di Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan mendukung berkembangnya kendaraan listrik.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan uji tipe untuk kendaraan listrik, baik mobil maupun sepeda motor.

"Tanya sama Dirjen Darat ya detailnya, saya belum mengikuti. Untuk regulasinya sudah oke, tinggal di-closing saja," kata Budi di sela acara Indonesia Road Safety Award 2018 di Kuningan, Jakarta, Kamis 13 Desember 2018.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Menurut Budi Karya, suara menjadi hal yang harus diperhatikan oleh produsen mobil maupun sepeda motor. Sebab, ini berkaitan dengan keselamatan saat di jalan raya.

"Suara ini saya pikir untuk keselamatan. Saya enggak tahu jalan keluarnya seperti apa. Tapi saya rasa penting untuk dipikirkan. Saya kan sudah coba, memang itu senyap saja," kata Budi. (kwo)

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024