Suzuki Jual Sedan Toyota Tahun Depan

Sedan Corolla Altis versi Suzuki.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Awal tahun ini, Suzuki menyatakan bakal menjual Toyota Corolla Altis di India melalui anak perusahaannya, Maruti Suzuki. Menurut laporan baru dari GaadiWaadi, Jumat 14 Desember 2018, Maruti Suzuki telah memulai pengujian prototipe internal dari sedan segmen-C ini.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Corolla Altis dengan emblem Suzuki rencananya akan dijual tahun depan dengan harga lebih murah daripada model aslinya. Demikian seperti dilansir Indianautos, Jumat 14 Desember 2018.

Saat ini Maruti Suzuki dilaporkan sedang menguji versi Toyota Corolla Altis di pusat R & D di Rohtak, Haryana. Altis bermesin Maruti Suzuki kemungkinan memiliki bumper, grill, dan pelek yang dirancang unik untuk membedakan dengan Corolla Altis dari Toyota.

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

Interiornya mungkin tetap seperti versi Toyota. Ubahan hanya meliputi sistem hiburan dan pelapis yang dikatakan Suzuki akan dipasok dari komponen lokal.

Jika Toyota Corolla Altis produk Thailand tersedia dengan mesin bensin 1.8-liter 2ZR-FE dan mesin diesel 1.4 liter 1ND-TV. Maruti Suzuki kemungkinan akan menggunakan mesin bensin K15B 1,5 liter milik Maruti Ciaz dan pilihan mesin diesel 1,5 liter E15A yang saat ini sedang dikembangkan. 

Toyota Rencanakan Varian Hybrid untuk Seluruh Model Mobil

Maruti Suzuki menargetkan Corolla Altis versi mereka akan berhasil dijual sebanyak 10 ribu unit dalam setahun. Angka itu memang terbilang tak terlalu besar dalam kurun waktu setahun. Tetapi jika itu bisa dilakukan dengan baik, bisa jadi akan ada kerjasama berikutnya dari Toyota dan Suzuki. (yns)

Ilustrasi diler mobil Toyota

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Sebuah platform online, PT Astra Auto Digital atau SEVA siap memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemukan mobil baru pilihan mereka dengan harga yang bisa disesua

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024