Kepergok Lagi di Indonesia, Begini Wujud Toyota Camry Terbaru

Toyota Camry versi terbaru.
Sumber :
  • Sumber VIVA.co.id

VIVA – Isu bakal masuknya sedan Toyota Camry terbaru ke Nusantara sepertinya bukan rumor belaka. Sebab kali ini sedan mewah yang acap dipakai para pejabat dan kalangan tajir di Tanah Air itu kembali kepergok di jalanan Indonesia.

Jadi Simbol Kesuksesan, Segini Harga Mobil Sedan Terbaru Desember 2023

Seperti diketahui Camry terbaru sudah diluncurkan di beberapa negara, seperti di Thailand dan Amerika Serikat. Dari foto yang diperoleh VIVA secara ekslusif, Jumat sore 14 Desember 2018, wujud tubuh dari Camry terbaru memang samar-samar. Karena bodinya ditutup dengan kamuflase berwarna putih.

Tetapi jika diperhatikan wajah depannya, garis lancip lampu depan dan bayangan grill tipis menyemburatkan wajahnya memang mirip dengan Camry terbaru yang kini tampil lebih sporty. Sementara bagian kaki-kaki, seperti pelek, masih sama dengan versi lawas. 

Terpopuler Otomotif: Pemotor Kena Piting di Pom Bensin, Daftar Motor Matik dengan Bagasi Luas

Penampakan Camry terbaru di Indonesia bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya penantang Honda Accord ini sempat terlihat pada Agustus 2018 lalu di jalanan Indonesia. Namun wujud yang berhasil kena bidik mata lensa hanya bagian ekornya saja.

Desain bumper belakangnya saat itu terlihat lebih aerodinamis, dipadukan lampu belakang yang pipih. Selain itu posisi pilar C nampak lebih landai dari versi sebelumnya. Dan yang menarik, saluran pembuangan atau knalpot dibuat lebih sporty karena memakai dua pipa. 

Komparasi Sedan Mewah yang Super Nyaman: Toyota Camry vs Honda Accord

Masih Malu-malu

Terkait masuknya Camry ke Tanah Air, memang belum diakui blak-blakan oleh Toyota. Dalam keterangannya di depan media, Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto menyebut, pihaknya masih terus melakukan kajian mendalam soal peluangnya masuk ke Tanah Air.

Namun dia tak menampik jika Camry terbaru memang tampil lebih sporty, hal ini sebagai bagian menyesuaikan permintaan konsumen loyalnya.

“Kalau Camry cocok untuk masyarakat Indonesia, why not? Untuk survei intinya konsumen sekarang ingin mobil sedan yang looks-nya lebih sporty, tidak lagi elegan,” ujarnya di Jakarta baru-baru ini.

Kata Soerjo, pergeseran minat konsumen terhadap bentuk sedan itu sudah terjadi di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. “Mereka bosan tampilan elegan, tapi Indonesia waktu itu belum (berminat). Waktu itu Camry masuk sebagai mobil kementerian yang elegan,” katanya.

Sebagai informasi, di Negeri Paman Sam, Camry generasi terbaru ditawarkan dalam beberapa model dengan pilihan mesin V6 3.500cc, 2.500cc empat silinder sampai versi hybrid. Harganya dibanderol mulai dari US$23.845 dolar atau setara Rp348 juta. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya