Pemilik MINI Klasik Tak Perlu Khawatir Lagi soal Suku Cadang

Deretan mobil merek MINI.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mobil besutan Eropa terkenal menjadi kendaraan yang digandrungi banyak orang. Sebab, mobil buatan Eropa dikenal memiliki berbagai kelebihan yang tak dimiliki pada mobil-mobil buatan Jepang atau negara lainnya.

Keren! Penumpang MINI Cooper Sumbang Segepok Uang buat Palestina

Tetapi, ada satu masalah yang kerap menjadi momok para pencinta mobil-mobil Eropa, utamanya klasik. Yakni, susahnya mencari suku cadang. Bahkan, kabarnya harga untuk mendapatkannya cukup menguras kantong, tak seperti suku cadang mobil-mobil merek Jepang.

Menurut Head of Corporate Communications BMW Indonesia, Jodie O'tania, stok suku cadang resmi mobil lawas MINI saat ini tergantung dari tahun pembuatan mobil.

Terpopuler Otomotif: Wilayah dengan Jumlah Kendaraan Terbanyak, Harga MINI Cooper di RI

"Memang MINI itu baru melakukan penjualan secara resmi di Indonesia tahun 2011. Jadi memang kalau kita lihat brand-nya masih cukup baru. Memang kalau warranty itu untuk kendaraan generasi terbaru pasti," kata Jodie di BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 16 Desember 2018.

Ia melanjutkan, karena MINI klasik bukan dihadirkan oleh BMW Indonesia, namun mereka bisa membantu untuk pesan suku cadang MINI klasik.

Daftar Harga MINI Cooper di Indonesia Desember 2023

Jodie menegaskan, pihaknya akan menghubungi negara asal MINI dan mencoba berkomunikasi dengan komunitasnya untuk membantu mencari suku cadang yang diinginkan pemilik kendaraan.

"Mungkin untuk spare part tertentu itu masih ada. Untuk MINI yang klasik sekali itu channel-nya dari komunitas. Masih ada pasti, bisa dilihat sekarang kendaraan dari tahun 1970-an itu juga ada," ujarnya. (art)

Logo BMW

Penjualan Mobil BMW Cetak Rekor

Di Asia, penjualan BMW Group mencapai 1.070.000 unit, naik 4,5 persen.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024