Ulang Tahun ke-60, MINI Siap Hadirkan Kejutan Spesial

Deretan MINI Cooper.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Terkenal dengan kendaraan mungilnya, produsen otomotif ternama asal Inggris, MINI, siap merayakan ulang tahun ke-60. Telah melakukan produksi sejak 1959, mobil yang diproduksi British Motor Corporation itu sudah masuk ke Tanah Air sejak puluhan tahun silam.

Keren! Penumpang MINI Cooper Sumbang Segepok Uang buat Palestina

Mampu bertahan dan dikenal sebagai merek premium, MINI mengaku siap memberikan kejutan bagi konsumen setianya. BMW Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) MINI mengaku tahun depan merupakan hal penting bagi mobil legendaris yang melekat dengan sosok Mr Bean tersebut.

"Kenapa kita bilang tahun depan itu penting, karena tahun depan itu 60 tahun MINI, karena ini merupakan satu prestasi, satu brand secara emosional bisa terus dihargai sampai 60 tahun," kata Head of Corporate Communications BMW Indonesia Jodie O'tania di BSD, Tangerang Selatan, Minggu, 16 Desember 2018.

Terpopuler Otomotif: Wilayah dengan Jumlah Kendaraan Terbanyak, Harga MINI Cooper di RI

Sebagai bentuk apresiasi, Jodie mengaku MINI akan menghadirkan edisi spesial 60 tahun di Tanah Air.

"Akan ada edisi spesial 60 tahun di tahun depan, itu ada untuk MINI," ujarnya. Meski demikian, Jodie enggan menjelaskan lebih detail mengenai tipe dan wujud MINI special edition tersebut.

Daftar Harga MINI Cooper di Indonesia Desember 2023

Model asli MINI dianggap sebagai ikon dari Inggris pada tahun 1960-an. Pada 1999, MINI terpilih sebagai mobil kedua paling berpengaruh pada abad ke-20, setelah Ford Model T. (art)

Logo BMW

Penjualan Mobil BMW Cetak Rekor

Di Asia, penjualan BMW Group mencapai 1.070.000 unit, naik 4,5 persen.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024