Daihatsu Siapkan Terios Versi Malaysia, Begini Wujudnya

Mobil baru Perodua Malaysia
Sumber :
  • Perodua

VIVA – Perusahaan otomotif asal Malaysia, Perodua merilis gambar penggoda dari produk barunya. Menariknya, mobil tersebut mirip dengan produk low sport utility vehicle Daihatsu Terios, yang dijual di Indonesia.

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Dilansir dari Paultan, Senin 17 Desember 2018, Perodua merilis tiga gambar penggoda produk SUV barunya. Dari iklan itu, diketahui SUV tersebut diberi kode nama D38L serta diklaim irit bahan bakar minyak.

Gambar penggoda memperlihatkan wajah depan Perodua D38L, dengan lampu pipih yang mengapit grille berukuran besar. Lampu dilengkapi daytime running light LED, dengan lampu sein berada di tengah.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Sementara, pada gambar penggoda bagian belakang terlihat lampu LED yang memanjang dari sisi samping ke bagian tengah bagasi. Dudukan pelat nomor ada di tengah pintu bagasi, dengan aksesori krom.

Mobil baru Perodua Malaysia

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Daihatsu Terios model Malaysia ini disebut-sebut bakal menggendong mesin Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc. Perodua yang merupakan perusahaan otomotif lokal Malaysia tersebut mengklaim, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 15,6 kilometer per liter.

Di Indonesia, Terios ditawarkan dengan banderol Rp197,3 juta untuk varian terendah, yakni X MT. Sementara, varian paling mahal dijual Rp251,9 juta, yaitu R AT Custom.

Belum diketahui, kapan Perodua akan meluncurkan D38L serta berapa harga yang bakal ditawarkan ke konsumen. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya