Tak Hanya Suzuki Carry, Mitsubishi Colt Juga Kena Recall

Mitsubishi Colt T120SS
Sumber :
  • Mitsubishi

VIVA – Suzuki Indonesia baru saja mengumumkan penarikan besar-besaran terhadap salah satu produk mereka. Produk yang dimaksud adalah Carry, baik dalam bentuk minibus maupun pikap.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Sebanyak 19.926 unit Carry harus dibawa kembali ke bengkel resmi, untuk dilakukan pemeriksaan. Penarikan ini dilakukan, terkait adanya masalah pada sistem transmisi.

“Kami melakukannya khusus untuk New Carry Pick Up dan Carry Real Van, yang diproduksi pada Maret sampai dengan Oktober 2018,” ujar Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor, Seiji Itayama dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Selasa 18 Desember 2018.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Tak hanya Suzuki saja, rupanya Mitsubishi juga mengalami masalah pada sistem transmisi Colt T120SS andalan mereka. Pada produsen mobil berlogo tiga berlian ini, permasalahan terkait kurang presisinya komponen internal transmisi.

Masalah dapat muncul, saat pengemudi memindahkan tongkat transmisi manual ke gigi lima. Sesudah hal itu dilakukan, ada kemungkinan tongkat transmisi tidak bisa dipindah ke posisi lain yang lebih rendah.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Menurut keterangan yang diterima VIVA, kurang presisinya dimensi komponen selektor pemindah gigi tersebut disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan dudukan komponen, saat proses pengelasan di sisi produksi. 

Sebanyak 5.431 unit Colt T120SS terkena dampak tersebut. Para pemilik kendaraan akan mendapat surat undangan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, untuk datang ke bengkel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Estimasi proses pemeriksaan yakni satu jam. Jika ditemukan masalah, maka proses perbaikan memakan waktu enam jam. Seluruh proses tidak dikenakan biaya, dan konsumen berhak mendapatkan oli serta saringannya secara gratis. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya