Wuling 'Gempur' Indonesia dengan Lima Mobil Baru

Logo Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Kiprah Wuling di pasar otomotif Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain mendirikan pabrik dan membuka puluhan diler, merek mobil asal China itu juga menghadirkan tiga model berbeda, yakni Confero, Cortez dan Formo.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Dua model pertama masuk ke dalam segmen mobil keluarga, sedangkan Formo adalah kendaraan yang dirancang khusus untuk keperluan niaga dan fleet.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Wuling sepanjang 2018 hingga November mencapai 14.677 unit. Dari angka tersebut, Confero menjadi penyumbang paling banyak.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

“Tahun ini, 65 persen penjualan disumbangkan oleh tipe Confero,” ujar Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani kepada VIVA, Selasa 18 Desember 2018.

Mobil Wuling Confero S

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Soal strategi untuk 2019, Dian mengaku masih belum bisa membeberkannya. Ia hanya mengatakan, ada produk baru yang bakal dihadirkan Wuling di tahun politik tersebut.

“Ditunggu saja. Ada produk baru di semester pertama tahun depan,” tuturnya.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman Kementerian Dalam Negeri, ada lima mobil baru yang didaftarkan oleh Wuling. Kelima mobil itu terbagi menjadi tiga model berbeda.

Berikut daftarnya:

Confero S 1.5L AC Lux MT

Cortez 1.5CT 6 MT

Cortez 1.5CT Lux CVT

Cortez 1.5LT Lux CVT

Almaz 1.5LT Lux CVT (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya