Mobil Listrik Ini Bikin Heboh Petugas Tol di Surabaya

Mobil Tesla X jadi pusat perhatian
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Mobil listrik Tesla X telah secara resmi dijual di Indonesia oleh importer kendaraan mewah, Prestige Image Motorcars. Namun karena statusnya sebagai kendaraan mewah ditambah infrastruktur pengisian baterai yang belum memadai membuat mobil mahal ini masih jadi barang yang sangat langka.

Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan Tersedia di Diler

Karena langkanya tersebut, sangat tak mengherankan jika mobil bergaya SUV buatan Amerika Serikat ini selalu menjadi daya tarik tersendiri saat muncul di depan umum. Hal itu juga terjadi saat VIVA bersama Kementerian PUPR menggelar acara 'Jelajah Tol TransJawa Bareng Menteri PUPR'.

Dalam program tersebut, mobil Tesla X memang dijajal langsung Menteri Basuki Hadimuljono untuk menyusuri ruas tol dari Warugunung, Surabaya hingga Mojokerto. Tak hanya di perjalanan saat diboyong dari Jakarta menuju Surabaya dengan mobil towing, Tesla X ini juga jadi magnet bagi para petugas tol.

Neta Siapkan Fasilitas Mudik Lebaran untuk Konsumen

Saat Tesla X ini mendarat di pintu tol Warugunung, mobil ini langsung jadi obyek selfie para petugas Jasamarga dan petugas kepolisian bahkan warga yang sekedar melintas. Maklum ini menjadi kesempatan langka dan pertama kali bagi mereka dapat melihat langsung mobil yang dibanderol Rp2,6 milyar (off the road) itu.

Mobil Tesla X dikerumuni petugas tol

PLN Borong 10 Ribu Unit Mobil Listrik BYD

"Ya, siapa tahu dengan foto-foto dulu besok kita bisa beli mas. Namanya rezeki orang kan tidak ada yang tahu kan," kata Nur Cahyo, Manager Area JMTO ruas JSM kepada VIVA, beberapa waktu lalu.

Tanggapan dengan nada bercanda diberikan petugas jasa marga yang lain. "Wah, kalau beli mobil ini selain susah isi baterainya, mungkin cicilannya bisa seumur hidup ini mas," kata salah seorang petugas yang langsung disambut tawa para koleganya.

Sebagai catatan, mobil Tesla X yang dijual di Indonesia ini merupakan varian terendahnya yakni model 75D. Sesuai dengan modelnya, varian ini punya kapasitas baterai 75 kWh dengan daya tempuh 380 km.  Selain itu ada model 90D, 100D dan tertingginya P100D.

Untuk akselerasi dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam model 75D hanya butuh waktu 6 detik. Bahkan untuk model tertingginya hanya butuh waktu sekitar 2,9 detik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya