Pedagang Mobkas Bilang, Mobil Ini Terkenal Irit BBM

Pasar mobil bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Bagi konsumen awam, konsumsi bahan bakar kerap menjadi hal yang diperhatikan saat membeli kendaraan bermotor. Hal ini juga berlaku saat hendak membeli mobil bekas. Tak sedikit pembeli yang mencari mobil irit BBM.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta yang Bensinnya Irit Banget

Senior Marketing Manager sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, penggunaan bahan bakar dipengaruhi oleh banyak hal.

"Sebenarnya, kalau irit bensin atau enggak, kan tergantung kondisi mobilnya. Terus, si pembeli baru juga pakainya bagaimana. Jadi, agak sulit menentukannya," ujarnya saat dihubungi VIVA, Kamis 20 Desember 2018. 

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Tetapi, kata Herjanto, jika konsumen meminta rekomendasi mobil yang irit BBM, maka low cost green car atau LCGC menjadi pilihan tepat. 

"Toyota Calya dan Daihatsu Sigra itu irit kok, soalnya mesinnya enggak besar. Kalau mau yang model kecil, pilih Brio juga bisa," tuturnya.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Selain itu, low multi purpose vehicle atau LMPV juga kerap disebut pedagang sebagai mobil bekas irit bensin.

"Honda Mobilio, terus Xpander bekas juga irit kok. Kalau Avanza memang sudah dikenal irit bensin dari dulu," ungkapnya. (kwo)

Maruti Alto

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Berita yang membahas mengenai mobil irit BBM di bawah Rp100 juta dan Pajero Sport baru sudah di diler, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024