Sales Bocorkan Harga dan Waktu Peluncuran Mobil Baru Wuling

Logo Wuling
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Indonesia dianggap menjadi pasar yang menjanjikan untuk Wuling Motors. Dengan mengandalkan model mobil keluarga, merek mobil asal China itu kini cukup dikenal masyarakat.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Meski demikian, hal itu tidak membuat mereka berpuas diri. Pada 2019, Wuling akan bermain di segmen baru, yakni sport utility vehicle atau SUV. Hal tersebut disampaikan langsung Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani.

"Nanti kami informasikan (produk baru), kalau sekarang belum bisa. Yang jelas, semester pertama 2019 kami akan fokus SUV lebih dulu,” ujarnya kepada VIVA belum lama ini.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Terkait nama mobil barunya, Dian belum bisa berkomentar. Namun, menurut data Kementerian Dalam Negeri, ada lima produk terbaru yang sudah didaftarkan, dan dibagi menjadi tiga model. Nama dari model ketiga, yakni Almaz, baru pertama kalinya muncul dalam daftar tersebut.

Menurut penelusuran VIVA, beberapa tenaga penjual diler Wuling di kawasan Jakarta sampai saat ini belum tahu apa nama SUV tersebut. Informasi yang sudah didapat hanya waktu peluncuran dan kapan mobil tersebut mulai bisa dipesan.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

"Kami baru pelatihan awal tahun depan, karena peluncurannya dikabarkan Februari 2019. Jadi, kalau mau pesan setelah kami training," ujar salah satu sales counter diler Wuling yang enggan disebutkan namanya kepada VIVA, Jumat 21 Desember 2018.

Menurutnya, jika peluncuran dilakukan pada Februari 2019, maka unit akan tersedia mulai akhir bulan itu juga atau awal Maret.

"Harganya pasti di atas Cortez. Karena waktu masih terlalu lama, kami belum bisa terima uang booking," tuturnya. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya