Beli Mobil di Akhir Tahun, Enggak Cuma Dapat Diskon Gede

Pengunjung suatu pameran mobil di Tangerang beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Banyak orang memanfaatkan pergantian tahun, untuk membeli mobil baru. Alasannya, banyak diler yang menawarkan unit dengan potongan harga yang cukup menggiurkan.

Viral Warga Desa di Muara Jambi Jadi Orang Kaya Baru, Pamer Mobil Mewah Depan Rumah

Salah seorang tenaga penjual dari diler Toyota di Jakarta, mengatakan bahwa diskon diberikan untuk menghabiskan stok yang diproduksi pada tahun ini.

"Akhir tahun, memang biasanya lebih gede diskonnya, bisa sampai puluhan juta rupiah. Tapi ingat, stok pasti terbatas. Kadang, varian yang konsumen mau enggak ada," kata wiraniaga yang meminta untuk tak disebut identitasnya itu kepada VIVA, Minggu 30 Desember 2018.

Mobil MPV Canggih Ini Dapat Promo Akhir Tahun

Tak hanya diskon, kata dia, pembelian mobil baru di akhir tahun biasanya disertai bonus aksesori menarik dari tenaga penjual. Alasannya, mereka harus memenuhi target penjualan sebelum tutup buku.

Meski digoda dengan diskon puluhan juta dan bonus aksesori, tidak semua konsumen mau memilih mobil produksi akhir tahun. Ada juga konsumen yang memesan mobil baru, dengan nomor identitas kendaraan (NIK) tahun berikutnya.

Cara Ampuh Agar Lising Setuju saat Mengajukan Kredit Mobil Baru

"Ada juga yang pesannya sekarang-sekarang ini. Akhir tahun, mau mobilnya NIK 2019. Biasanya, mereka pilih biar pas dijual harganya dianggap lebih bagus, karena tahunnya lebih muda. Tetapi, diskon kecil banget untuk NIK baru," tuturnya. (asp)

Booth Toyota di IIMS 2024

Terpopuler: Sisi Lain Tabrakan Beruntun Tol Halim, Mudahnya Beli Mobil secara Online

Berita yang membahas soal sisi lain tabrakan beruntun Tol Halim dan mudahnya beli mobil secara online, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024