Mobil-mobil Baru Ini Hanya Laku Satu Unit di Indonesia

Daihatsu Copen.
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA – Kondisi perekonomian Indonesia yang belum stabil, ternyata tidak memengaruhi penjualan kendaraan secara nasional. Hal itu bisa dilihat dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Penjualan mobil dari pabrik ke diler sepanjang Januari sampai November 2018 mencapai 1.063.464 unit. Ada kenaikan tujuh persen dibandingkan penjualan tahun sebelumnya dalam periode yang sama.

Dari jutaan unit mobil yang sudah digelontorkan, ternyata ada beberapa produsen yang hanya menjual satu unit produknya selama 11 bulan tersebut.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Toyota sebagai merek mobil terlaris di Indonesia pun mengalami hal tersebut. Ada beberapa produknya yang hanya terjual satu unit di tahun ini, seperti All New Yaris tipe G AT, Yaris TRD Sportivo, Agya 1.0 G AT dan Alphard varian 2.5 Hybrid.

Toyota All New Yaris

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Daihatsu pun mengalami hal serupa, di mana Copen milik mereka yang masih bersatus impor hanya terjual satu unit di Agustus 2018.

Selain itu, merek mobil Jepang lainnya yakni Lexus LS 500 Hybrid, Mitsubishi Outlander Sport 2.0L PX AT dan Triton 2.5L GLX MT 4x2. Nissan juga mengalami hal yang sama, March tipe 1.5 MT hanya terjual satu unit di Maret, dan March tipe 1.5 AT di Januari 2018.

Di luar merek mobil asal Negeri Sakura, ada merek Eropa, seperti BMW 540i dan BMW X5 yang juga terjual satu unit. Renault Duster 1.5 Dci RXL, Renault Koleos 2.5 Bose Edition, Proton Saga FL, Proton Exora Bold, dan Exora Prime juga mengalami hal yang sama. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya