Bocor Sebelum Meluncur, Ini Wujud Asli Avanza Baru

Bocoran Toyota Avanza baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Meski Avanza masih menjadi mobil terlaris di kelas Low Multi Purpose Vehicle, namun hal itu tidak membuat Toyota berpuas diri. Produsen mobil asal Jepang tersebut sedang mempersiapkan versi terbarunya.

Viral Lagi Xpander Gagal Nanjak, Dipermalukan Toyota Avanza Lawas

Kabar peluncuran mobil pesaing Mitsubishi Xpander itu diungkapkan beberapa tenaga penjual diler Toyota. Hampir semua wiraniaga diler yang enggan namanya dicantumkan menyebut, peluncuran Avanza baru akan berlangsung di awal 2019.

Sebelum resmi meluncur, jagat maya dibuat heboh dengan foto utuh Avanza baru. Gambar yang diterima VIVA melalui pesan singkat memperlihatkan, tampang mobil keluarga kasta terendah tersebut sangat mirip dengan desain digital yang beredar di media sosial.

Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

Sekilas, wajahnya mirip MPV mewah andalan Toyota, Voxy. Lampu utamanya terbagi dua, dan logo Toyota jadi lebih menonjol. Kalau diperhatikan, lampu bagian atas menjadi penerangan utama, dengan desain menyipit layaknya sedan zaman sekarang.

Lampu sein sebagai penanda belok disematkan di bawah lampu utama. Desainnya dibuat transparan dengan bohlam berwarna kuning.

Gaji Megawati Hangestri Naik Jadi Rp2,4 Miliar per Musim di Red Sparks, Kebeli Avanza Tiap Bulan

Grille dirancang lebih lebar dari model lawas, dengan bentuk trapesium terbalik. Area bumper bawah, tepatnya dekat lampu kabut jadi lebih futuristik, karena dibuat lancip.

Besar dugaan, gambar ini adalah Avanza versi terendah. Alasannya, tidak ada lampu kabut yang dipasang. Hanya penutup berwarna hitam. (kwo)

Ilustrasi mobil bekas

Daftar Pilihan Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 200 Juta

Mobil bekas keluarga menjadi salah satu pilihan banyak masyarakat karena bisa menampung penumpang lebih banyak. Banyak plihan mobil keluarga harga di bawah Rp 200 juta..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024