Beda dengan Avanza, Begini Wujud Toyota Veloz 2019

Bocoran Toyota Avanza Veloz 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Desas-desus kehadiran Toyota Avanza baru sudah beredar sejak pertengahan 2018. Tepatnya, ketika penjualan mobil keluarga kasta terendah itu mulai tergerus pendatang baru, Mitsubishi Xpander.

Daftar Pilihan Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 200 Juta

Meski PT Toyota Astra Motor sebagai produsen masih pelit informasi, namun sejumlah tenaga penjual diler terang-terangan menawarkan Avanza dan Veloz terbaru. Mereka membuka keran pemesanan sejak Desember tahun lalu, dan menyebut peluncuran akan dilakukan pada awal 2019.

Sebelum resmi diluncurkan, wujud utuh mobil keluarga kasta terendah itu beredar di media sosial. Jika Avanza hanya tampang depannya, foto wujud Veloz yang tersebar luas di jagat maya terlihat lebih lengkap, mulai dari wajah sampai bagian belakang.

Viral Lagi Xpander Gagal Nanjak, Dipermalukan Toyota Avanza Lawas

Tampilan depan mobil Low MPV tipe tertinggi itu memang lebih mewah, berkat aksen krom yang membentang di atas grille. Menariknya, lampu utama bagian atas diberi aksen gelap, berbeda dengan Avanza yang polos. Grille Veloz berkelir hitam mengilap, dan dibuat lebih rapat sehingga radiator tidak terlihat jelas.

Selain itu, desain bumper bawah Veloz, tepatnya dekat rumah lampu kabut juga berbeda dari Avanza 2019. Tidak terlalu menonjolkan bentuk heksagonal yang garisnya melancip.

Pemilik Avanza Ini Gak Bisa Macam-macam Sama Istrinya

Rumah lampu kabutnya juga berbeda, dibuat memanjang ke atas, dibalur warna hitam mengilap. Pada bagian belakang, spoiler yang dilengkapi dengan lampu rem terlihat lebih menyatu dengan bodi. Logo 1.5 Veloz posisinya masih di sisi kanan, tidak ada perbedaan dari versi sebelumnya.

Desain lampu belakang sama dengan Xenia baru, terpisah oleh aksen krom antara lampu mundur dan lampu rem. Kaca juga sudah dilengkapi defogger alias pemanas, untuk mengusir embun. (kwo)

Bocoran Toyota Avanza Veloz 2019

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya