Wuling Resmi Luncurkan SUV Tujuh Penumpang

Wuling SUV
Sumber :
  • Instagram @wuling_id

VIVA – Perusahaan SAIC-GM-Wuling dikabarkan baru saja meluncurkan produk baru mereka. Mobil anyar itu masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV, dan diberi nama Baojun 530.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Berbeda dari Baojun 530 yang sebelumnya sudah beredar, versi terbaru ini mengusung desain tujuh penumpang. Seperti dilansir dari Indianautosblog, Jumat 4 Januari 2019.

Peluncuran dilakukan di negara asal Wuling, China. Memiliki dimensi yang sama dengan Baojun 530 versi lima penumpang, SUV baru ini mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Wuling menambahkan perangkat turbocharger, sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 150 daya kuda dan torsi 250 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda melalui dua pilihan transmisi, manual enam percepatan atau otomatis continuous variable transmission (CVT).

SUV Wuling tujuh penumpang

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Sama seperti versi tujuh kursinya, varian lima penumpang juga dibekali mesin dengan teknologi pemampat udara dan bahan bakar tersebut. Turbocharger yang digunakan adalah buatan Honeywell.

Tidak hanya mesin, pabrikan juga mengubah desain dasbor. Layar hiburan dibuat lebih besar, dan dibuat dipasang di atas kisi udara penyejuk kabin.

Belum diketahui, apakah SUV baru Wuling ini akan dihadirkan juga di Tanah Air. Mengingat, Wuling Indonesia berencana menjual SUV yang pernah mereka pajang di pameran GIIAS 2018, pada tahun ini. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya