Suzuki Ertiga Akan Dapat Penyegaran Tahun Ini karena Avanza Baru?

Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018, Suzuki Ertiga Sport
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Toyota Avanza baru, kabarnya akan dirilis Januari 2019 dengan tampilan yang lebih modern. Sebagai pemimpin pasar di mobil keluarga kelas rendah, kehadiran Avanza baru membuat para kompetitor di kelasnya kalang kabut.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yang akan kembali menyegarkan tampilan All New Ertiga tahun ini. Padahal masih terbilang dini, sebab produsen mobil Suzuki di Tanah Air tersebut resmi meluncurkan Ertiga terbaru pada April 2018.

Saat disinggung apakah itu salah satu strategi menghadapi Avanza baru, 4W Direktur Marketing PT SIS Donny Saputra mengelaknya. Dia mengatakan, setiap tahun Ertiga mengalami penyegaran maka tidak ada hubungannya dengan kompetitor.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

“Terlepas dari merek lain, kami mempunyai pasar sendiri untuk Ertiga. Sejak 2012, kami luncurkan Ertiga, setiap tahun sampai sekarang pasti ada penyegaran, terlepas dari produk baru milik kompetitor,” ujarnya kepada VIVA, Minggu, 6 Januari 2018.   

Selain menghadirkan produk baru untuk menarik minat konsumen, banyak strategi yang disiapkan Suzuki di tahun ini. “Untuk menaikkan jualan, bagaimana berinteraksi dengan calon pelanggan, seperti selling proses, layanan purna jual,” tuturnya.

Diduga Belum Mahir, Pengendara Mobil Tabrak Rak Bensin Eceran

Menurut Donny, Suzuki mempunyai pelanggan loyal khususnya untuk segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Artinya meski ada produk apa pun yang dikeluarkan merek lain, konsumennya tidak akan mudah berpaling, terlebih pengguna Ertiga.

Booth Avanza di IIMS 2019.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Toyota Avanza pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004. Dibuat dengan konsep Multi Purpose Vehicle atau MPV, mobil tersebut langsung merebut hati masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024