Ini Mobil Baru Nissan yang Meluncur 22 Januari, Mulai Rp190 Jutaan

Bocoran interior Nissan Kicks versi India.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Nissan akan merilis produk barunya. Mobil itu adalah Kicks yang baru menjalani debut di India. Peluncuran dijadwalkan dilakukan pada 22 Januari 2019.

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Walau belum meluncur, keran pemesanan sudah dibuka oleh sejumlah diler Nissan di sana, sejak 14 Desember 2018. Bagi konsumen yang berminat bisa melakukan pembayaran booking fee sebesar 25 ribu rupee atau setara Rp5 jutaan.

Menariknya, Nissan Kicks yang dipasarkan di India memiliki dimensi lebih besar ketimbang versi internasional. Artinya Kicks versi India bakal menawarkan kabin yang lebih lapang dan tampilan jalanan yang lebih tinggi.

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Nissan Kicks di India memiliki panjang 4.384 milimeter, lebar 1.813 mm, dan tinggi 1.656 mm. Jarak sumbu rodanya 2.673 mm. Di bagian dalam, Kicks menampilkan tema warna dual-tone coklat-hitam dengan panel lembut di bagian dasbor. 

Selain itu, Anda dapat menemukan piano hitam, dan trim serat karbon imitasi di berbagai bagian kabin. Fitur utama yang ditawarkan terdiri dari lampu depan LED, pelek v17-inci, kamera tampilan sekeliling (AVM) 360, sistem hiburan 8 inci dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, hingga kemudi berbalut kulit tebal. 

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Sementara peralatan keselamatan yang ditawarkan meliputi Intelligent Trace Control (Vehicle Stability Control), ABS dengan EBD & BA, cruise control, lampu kabut depan dan belakang dengan fitur sudut, Hill Start Assist dan empat kantung udara.

Edisi produksi dari Nissan Kicks.

Mobil ini didukung pilihan mesin diesel K9K 1,5-liter dCi yang dikawinkan dengan transmisi manual enam-percepatan dan mesin bensin H4K 1,5-liter yang dipasangkan dengan transmisi manual lima-kecepatan. Mesin diesel menghasilkan tenaga maksimum 110 PS dan torsi puncak 245 Nm, sedangkan mesin bensin menawarkan 106 PS dan 142 Nm.

Nissan Kicks kemungkinan akan mulai dijual dalam kisaran harga 9,5 lakh hingga 12,5 lakh atau setara Rp192 jutaan hingga Rp253 jutaan. Mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Creta dan Renault Duster di garis bidik. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya