Suzuki Juga Siapkan Mobil Baru: SUV Gagah Bermesin 1.200cc

SUV terbaru dari Suzuki.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Suzuki akan melengkapi produk mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV). Rencana tersebut diketahui dari dua gambar yang beredar di India. Gambar tersebut  memperlihatkan desain mobil baru berpenampilan gagah dengan logo Suzuki di bagian grille, sementara yang satu lagi memperlihatkan siluet dari samping. 

Mobil SUV Rp1 Miliaran Ini Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Lahir dengan DNA mobil penjelajah, SUV baru Suzuki  terlihat memiliki tampilan gagah dan berotot. Tak hanya itu, ground clearance mobil dirancang tinggi untuk mendukung penampilannya. 

"Kami sedang mempelajari jenis kendaraan itu, sebuah SUV ukuran besar. Kami sedang berdiskusi di sini dan di Jepang untuk melihat apakah kami dapat mengembangkannya," ujar MD dan CEO Maruti Suzuki,Kenichi Ayukawa dilansir dari Indianautos, Selasa 8 Januari 2019.

Terpopuler: Motor Termahal di IIMS 2024, Mobil SUV Dipesan Orang Tiap 5 Menit

Mobil baru Suzuki diinformasikan bakal ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 1.200cc dengan turbocharged dan mesin diesel 1.500cc yang juga sudah dilengkapi turbocharged. 

Belum diketahui secara detail spesifikasi dan data teknis lainnya dari mobil baru itu. Rencananya Suzuki bakal membuka selubung mobil SUV ini secara resmi pada 2020.

Biaya Kepemilikan Mobil SUV Hybrid Cuma Rp20 Ribuan

Jika sudah resmi meluncur, mobil ini melengkapi portofolio produk SUV Suzuki. Model-model yang sudah dipasarkan antara lain, Suzuki Vitara, S-Cross, serta yang paling baru dan menjadi bahan perbincangan adalah generasi baru Jimny. (yns)

Suzuki Jimny 5 pintu

Mobil SUV Ini Baru Dijual Laku Ribuan Unit, Inden 1,5 Tahun

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan, bahwa penjualan mobil SUV terbaru mereka yakni Suzuki Jimny 5 pintu telah mencapai hampir 1.800 unit sejak diluncurkan pada F

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024