Suzuki Juga Siapkan Mobil Baru: SUV Gagah Bermesin 1.200cc

SUV terbaru dari Suzuki.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Suzuki akan melengkapi produk mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV). Rencana tersebut diketahui dari dua gambar yang beredar di India. Gambar tersebut  memperlihatkan desain mobil baru berpenampilan gagah dengan logo Suzuki di bagian grille, sementara yang satu lagi memperlihatkan siluet dari samping. 

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Lahir dengan DNA mobil penjelajah, SUV baru Suzuki  terlihat memiliki tampilan gagah dan berotot. Tak hanya itu, ground clearance mobil dirancang tinggi untuk mendukung penampilannya. 

"Kami sedang mempelajari jenis kendaraan itu, sebuah SUV ukuran besar. Kami sedang berdiskusi di sini dan di Jepang untuk melihat apakah kami dapat mengembangkannya," ujar MD dan CEO Maruti Suzuki,Kenichi Ayukawa dilansir dari Indianautos, Selasa 8 Januari 2019.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Mobil baru Suzuki diinformasikan bakal ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin berkapasitas 1.200cc dengan turbocharged dan mesin diesel 1.500cc yang juga sudah dilengkapi turbocharged. 

Belum diketahui secara detail spesifikasi dan data teknis lainnya dari mobil baru itu. Rencananya Suzuki bakal membuka selubung mobil SUV ini secara resmi pada 2020.

Toyota Rush GR Sport Terbaru Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp284 Jutaan

Jika sudah resmi meluncur, mobil ini melengkapi portofolio produk SUV Suzuki. Model-model yang sudah dipasarkan antara lain, Suzuki Vitara, S-Cross, serta yang paling baru dan menjadi bahan perbincangan adalah generasi baru Jimny. (yns)

The All-New Citroen C3 Aircross

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Citroen secara resmi meluncurkan mobil SUV terbaru, The All New C3 Aircross pada hari ini untuk pasar Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur modern yang nyaman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024