Akan Dijual di Malaysia, Daihatsu Terios Punya Nama Baru

Terios 7 Wonders Maluku
Sumber :
  • Daihatsu

VIVA – ?Daihatsu Terios bukan hanya dijual untuk konsumen di Indonesia. Mobil jenis low sport utility vehicle ini juga akan diluncurkan di Malaysia. Namun, di negara tetangga, Terios akan dipasarkan dengan nama Perodua Aruz.

Toyota Avanza Baru Bakal Dikembangkan Menjadi All New Rush?

Dilansir dari Paultan, Selasa 8 Januari 2019, Perodua yang menjadi perwakilan Daihatsu di Malaysia mengonfirmasikan, bahwa mobil SUV barunya bernama Aruz. Selebaran mengenai spesifikasi mobil telah bocor, sebelum mobil diluncurkan secara resmi.

Meski ditawarkan dengan nama Perodua Aruz, namun wujudnya tidak berbeda jauh dari Rush dan Terios terbaru. Aruz akan ditawarkan dalam dua varian, yakni tipe X dan AV. Mobil baru ini sudah bisa dipesan di diler-diler resmi Perodua.

Daihatsu Siapkan Terios 7 Wonders Edisi Spesial

Jantung penggerak Terios versi Malaysia ini berasal dari mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.500cc, yang mengeluarkan tenaga 102 daya kuda dan torsi 136 Newton meter. Mesin akan disandingkan dengan transmisi otomatis empat kecepatan.

Fitur-fitur yang disematkan antara lain, lampu LED dengan fungsi follow-me-home, pelek 17 inci, keyless entry, tombol Start/Stop, setir dengan pengaturan audio, ventilasi AC belakang, soket pengisian daya USB di setiap baris, kamera mundur, dan enam kantung udara.

Bukan Rusak, Ini Penyebab Fitur Canggih Terios Tidak Berfungsi

Sementara, varian AV diberi tambahan lampu depan otomatis, roof rail, pelapis jok dan setir berbahan kulit, roda kemudi dengan tombol penjawab telepon, soket HDMI, dan perekam video terintegrasi. 

Perodua Aruz bakal tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Amazon Green, Granite Grey, Electric Blue, Glittering Silver dan Ivory White. Meski demikian, belum diketahui harga untuk menebusnya. (yns)

All New Honda BR-V

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Honda BR-V jadi mobil Low SUV paling mahal, karena model baru tersebut hadir dengan fitur yang lebih lengkap.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022