Tes Langsung Kemampuan Melesat Tesla Model X di Tol Trans Jawa

Tesla Model X di Tol Trans Jawa
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA – Beberapa waktu lalu VIVA atas dukungan Prestige Image Motorcars menjajal kemampuan akselerasi mobil listrik Tesla Model X di jalanan tol Trans Jawa. Nah, tentu menarik untuk mengetahui seberapa cepat melesatnya mobil buatan Amerika Serikat ini.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Prestige Image Motorcars memang telah meluncurkan Tesla Model X sejak akhir tahun 2017 lalu. Tentu kehadiran mobil listrik karya Elon Mosk ini menjadi kabar menarik mengingat pemerintah kini tengah semangat untuk mempopulerkan kendaraan listrik di tanah air.

Sebagai catatan, sebagai catatan, Tesla Model X ini didatangkan Prestige Image Motorcars pada 2017 lalu. Tesla Model X sendiri hadir dengan tiga varian yang didasarkan pada kapasitas baterai. Tiga varian tersebut yakni 75D, 100D dan varian paling tingginya P100D.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Namun Prestige Image Motorcars sendiri hanya mendatangkan varian terendahnya 75D dengan banderol Rp2,6 miliar (off the road).  Tentu harga ini bisa dua kali lipat saat masuk ke Indonesia karena terjerat pajak mobil mewah yang berlaku.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Sedangkan untuk akselerasinya, mobil listrik bergaya SUV ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 6 detik. Nah dalam kesempatan itu, VIVA yang saat itu tengah menggelar program Jelajah Tol Trans Jawa bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga menguji langsung kemampuan akselerasi mobil yang satu ini.

Di ruas tol Surabaya-Mojokerto yang saat itu kondisi jalanannya memang masih sepi, VIVA beberapa kali melakukan tes akslerasi Tesla Model X. Dengan berat badan pengemudi 57 kg, pada percobaan pertama mobil ini membutuhkan waktu 6 detik untuk melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam.

Sedangkan di percobaan kedua, mobil ini membutuhkan waktu 5,9 detik untuk melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam. Lalu di percobaan ketiga mobil ini kembali mencatatkan waktu yang sama yakni 5,9 detik.

Nah kesimpulan bahwa klaim Tesla  bahwa mobilnya ini mampu melesat dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam kurang dari 6 detik benar adanya.

Nah berikut video:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya