Satu Lagi Orang Tajir Indonesia Beli Tesla Model X, Siapakah Dia?

Tesla Model X milik Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Mobil listrik Tesla Model X telah resmi dijual di tanah air sejak tahun 2017 lalu. Namun Prestige Image Motorcars mengakui penjualan mobil listrik bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) ini terbilang sulit. Selain faktor infrastruktur yang belum memadai, beban pajak yang tinggi menjadi alasan utamanya.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Setelah sekian lama hanya laku 6 unit, kini Prestige Image Motors dapat sedikit tersenyum setelah mobil listrik Tesla Model X kembali terjual. Hal itu diungkapkan Presiden Direktur Rudy Salim kepada VIVA lewat pesan singkatnya. "Tambah satu yang beli, Ahmad Sahroni," kata Rudy singkat.

Presiden Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI), Ahmad Sahroni

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Nama Ahmad Sahroni tentu tak asing lagi. Di kalangan pecinta mobil mewah, sosok yang juga berkecimpung di dunia politik ini memang tergila-gila dengan mobil mewah. Koleksi mobil mewah politisi Nasdem ini begitu melimpah.

Sebelum memboyong mobil listrik Tesla Model X, pengusaha kelahiran Jakarta ini juga memiliki beberapa supercar buatan Lamborghini dan Ferrari. Bahkan ia saat ini tercatat sebagai ketua FOCI (Ferrari Owner Club Indonesia).

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Sebelumnya penjualan mobil listrik dari Tesla ini memang sempat lama tertahan di 6 unit. Namun Rudy juga enggan membeberkan siapa saja pemilik mobil listrik ini. Yang jelas, satu unit mobil listrik Tesla Model X ini juga dimiliki Politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan satu unit lagi dimiliki pengusaha asal Sidoarjo yang tak disebutkan namanya.

BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024