Baru Laku 7 Unit di Indonesia, Mobil Ini Sudah Disetop Penjualannya

Mobil Tesla X dikerumuni petugas tol
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Tesla. Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat ini secara mengejutkan memutuskan untuk tak lagi menjual Tesla Model X untuk varian dengan kapasitas baterai 75kWh. Ironisnya, varian ini yang secara resmi dijual di Indonesia.

Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan Tersedia di Diler

Ya, meski di Amerika Serikat, Tesla Model X hadir tiga varian, namun Prestige Image Motorcars sebagai importir kendaraan mewah di Indonesia hanya mendatangkan versi termurahnya yakni varian 75D (kapasitas baterai 75 kWh). Di AS sendiri juga dijual varian yang lebih tinggi yakni 90D dan P100D.

Pengumuman tak lagi dijualnya Tesla Model X varian terendah ini diumumkan pendiri Tesla, Elon Musk lewat akun twitternya. Namun sayangnya, Elon Musk hingga kini belum menjawab alasan disetopnya penjualan mobil ini meski akun twitternya dibanjiri pertanyaan.

Neta Siapkan Fasilitas Mudik Lebaran untuk Konsumen

Tesla Model X di Tol Trans Jawa

Kabar ini juga dibenarkan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim. Namun ia juga masih belum mengetahui alasan resminya. Namun Rudy mengaku telah menyiapkan rencana baru yakni tetap memboyong Tesla Model X meski harus varian yang lebih tinggi alias versi mahalnya.

PLN Borong 10 Ribu Unit Mobil Listrik BYD

"Iya kami akan import varian di atasnya yakni 90D dan P100D, jangan khawatir," kata Rudy Salim kepada VIVA.

Sebagai catatan, Tesla Model X varian terendah yang dijual di Indonesia saat ini telah laku 7 unit sejak diluncurkan Prestige Image Motorcars pada 2017 lalu. Dan harga terbaru (off the road) mobil listrik Tesla Model X varian ini senilai Rp2,7 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya