Mau Jual Mobil? Ini Model yang Banyak Dicari di 2019

All New Toyota Rush di diler mobil bekas
Sumber :
  • Toyota Rush/Pius Mali

VIVA – Mobil kategori low cost green car kini banyak menjadi pilihan masyarakat yang hendak memiliki kendaraan. Harga terjangkau, dimensi bodi dan kapasitas mesin yang tak terlalu besar, menjadi kunci sukses mobil LCGC menggoda konsumen di Indonesia.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

Bukan hanya dalam kondisi baru, LCGC juga diprediksi menjadi primadona di pasar mobil bekas tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Senior Marketing Manager sentra mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Dia menyebut, harga LCGC dianggap paling pas dengan kantong pembeli mobil bekas pakai.

"Prediksinya, tahun ini LCGC, kayak Brio, Calya, Sigra, Agya, Ayla paling diminati. Soalnya, harga juga masih terjangkau dan modelnya enggak tua-tua banget," kata Herjanto saat dihubungi VIVA, Kamis 10 Januari 2018.

Tips Membeli Mobil Bekas yang Aman dan Nyaman

Selain LCGC, Herjanto mengatakan, mobil keluarga kelas bawah tetap tidak kehilangan pembeli setia. Apalagi, kini pilihan produk dan modelnya semakin beragam.

"Mobil keluarga sudah pasti tetap dicari, enggak usah diomongin itu. Kayak Xpander aja, sudah mulai banyak di showroom mobil bekas," tuturnya.

Daftar Mobil SUV Bekas Rp100 Jutaan Februari 2024

Sementara itu, pedagang dari showroom Jordy Mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Andi mengatakan, sport utility vehicle terlihat mulai banyak dicari pembeli.

"Kalau di tempat saya, SUV sama model crossover lagi banyak yang cari. Mudah-mudahan, berlanjut terus ke depannya. Kalau mobil keluarga, enggak bisa dibilang tren sih, karena pemainnya banyak dari dulu, dan pembelinya tetap ada," ungkapnya. (dhi)

BYD e2

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

Raksasa otomotif BYD kembali membuat gebrakan, dengan meluncurkan mobil listrik terbaru yang dibanderol dengan harga lebih murah dari kendaraan bekas yakni Toyota Corolla

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024