Empat Mobil 'Buas' Toyota Muncul di Tokyo Auto Salon 2019

Booth Toyota Gazoo Racing di Tokyo Auto Salon 2019
Sumber :
  • VIVA/Rendra Saputra

VIVA – Salah satu pameran otomotif bergengsi di dunia, Tokyo Auto Salon 2019, resmi dibuka. Pameran yang menghadirkan berbagai macam produk modifikasi dan balap ini diselenggarakan selama tiga hari.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Acara digelar mulai Jumat hingga Minggu, 11-13 Januari 2019, di Kompleks Konvensi Internasional Makuhari Messe, Prefektur Chiba, Jepang.

Salah satu yang menarik perhatian pada ajang ini, adalah dibawanya empat mobil ‘buas’ Toyota Gazoo Racing, tim balap yang didirikan Akio Toyoda, sang Presiden Toyota Motor Corporation. Mobil-mobil tersebut merupakan andalan mereka di ajang balap, baik reli maupun ketahanan.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Tiga di antaranya adalah Yaris WRC 2019, TS050 Hybrid dan Lexus LC spek Nurbugring 2019. Mobil-mobil tersebut bakal bersaing di balapan tingkat atas tahun depan. Tak ketinggalan, Toyota juga menampilkan GR Supra GT Concept serta Mark X GRMN.

Gazoo Racing Master of Nurburgring

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Pada Tokyo Auto Salon 2019, Toyota Gazoo Racing mengangkat tema ‘Dari Masa Lalu ke Masa Depan’. VIVA berkesempatan hadir untuk melakukan peliputan.

Tumpah Ruah

Berdasarkan keterangan penyelenggara, Tokyo Auto Salon ke-37 ini menghadirkan 426 peserta dan memamerkan 906 kendaraan. Turut tampil pula 30 mobil termasuk model terbaru, mobil custom, mobil reli dan klasik.

Berbagai produk aftermarket kenamaan juga tak ketinggalan ambil bagian. Termasuk, penyelenggaraan lelang-lelang kendaraan berstatus langka dan punya nilai historis. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya