Toyota Supra Is Come Back, Balapan Lagi di GT500

Toyota GR Supra racing concept
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputra

VIVA – Toyota memastikan diri akan menghadirkan Supra di kejuaraan balap turing paling bergengsi di Jepang, Super GT, 2020 mendatang. Supra sedianya bakal melanjutkan perjuangan Lexus LC yang siap menyudahi musim balap terakhirnya tahun ini di kelas GT500.

Rumah Ini Tampil Sederhana, tapi Mobil yang Diparkir Bikin Kaget

Dari pantauan VIVA, yang melakukan peliputan langsung di Tokyo Auto Salon 2019, Jepang, jelang dipergunakan, Toyota kembali merilis konsep terbaru dari mobil balapnya itu. Yakni Toyota GR Supra racing concept.

Dari pandangan pertama, ini sedikit mirip dengan konsep mobil balap mereka yang pernah diperlihatkan di Jenewa tahun lalu. Tetapi sejujurnya, konsep barunya tampil lebih agresif.

Mobil Sport Bekas Ini Dijual Rp100 Jutaan, Banyak Bonusnya

Perubahan paling mencolok ada ada sisi aerodinamis, seperti fins dan wings lebih besar, serta fender agak lebar, mengkotak dan diffuser.

Untuk jantung pacu, walau Toyota masih menyimpan rapat-rapat spesifikasi teknis, namun diperkirakan mesin yang digunakan berupa dapur pacu 2.0-liter turbocharged, empat-silinder, sesuai aturan yang disyaratkan kelas GT500.

Mau Beli Mobil Eks Film Fast and Furious, Segini Harganya

Menariknya, kendati muncul lagi konsepnya, tetapi menurut jadwal, Supra terbaru juga bakal tayang di ajang Detroit Motor Show 2019, 14 Januari 2019. Sekadar diketahui Supra terakhir kali tampil di ajang Super GT pada 2006 silam.

Selama berkiprah selama 12 tahun, Supra punya rekam jejak positif menyabet empat kejuaraan ajang balapan hang sebelumnya bernama All Japan Grand Touring Car Championship (JGTC).

Kembalinya Supra ke ajang balap sengaja dihadirkan Toyota Gazoo Racing karena image yang begitu kuat dan melegenda di para pencintanya. Diharap ekspektasi para pencintanya akan terobati dengan kemunculan Supra GR, sekaligus memperbaiki performa tim balapnya musim depan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya