Aksesori Buat Avanza, Toyota Akui Sedang Dipersiapkan

Logo Toyota
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Bukan cuma Yaris, Innova, dan Fortuner yang masuk dalam radar Toyota Astra Motor untuk ditawarkan aksesori Toyota Customized Option. PT Toyota Astra Motor juga mengaku tengah mempersiapkan aksesori untuk Avanza.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, meski bukan akan dirilis dalam waktu dekat namun hal itu sudah dipersiapkan oleh mereka.

"Avanza belum, jadi intinya semua model akan kita perkenalkan. Namun di tahap awal, kita perkenalkan Innova, Yaris, dan Fortuner, sambil kita terus mempelajarinya," kata dia kepada awak media melalui sambungan telepon, di Tokyo, Jepang, Sabtu malam, 12 Januari 2019.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Pria yang karib disapa Soerjo itu menegaskan, Toyota Customized Option akan punya banyak varian aksesori. Itu juga akan ditawarkan pada mobil-mobil Low Cost Green Car-nya.

"Komersial juga termasuk, cuma rencananya LCGC lebih dulu dirilisnya sebelum komersial. Ke depan mungkin saja kita akan masuk pada performa mesin, sampai elektrikal, kita akan perkenalkan masing-masing," lanjut dia.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Untuk saat ini, pilot project Toyota dikatakan masih akan terus dikembangkan. Toyota juga akan melakukan evaluasi enam bulan ke depan untuk mengukur sejauh mana respons masyarakat. "Jadi Januari sampai Juni akan evaluasi, lalu satu bulan untuk aplikasi development, model-model apa yang akan kita rilis."

Soerjo juga memberi bocoran, aksesori TCO yang kemungkinan bakal rilis selanjutnya usai Yaris, Innova dan Fortuner, kemungkinan adalah model Sport Utility Vehicle (SUV) Rush. "Iya, pokoknya komersial paling belakang, tetapi sebelum komersial LCGC lebih dahulu," kata Soerjo.

Seperti diketahui dengan TCO, konsumen dimungkinkan untuk membeli mobil dengan pilihan sejumlah aksesori yang sudah terpasang dari pabrik. Aksesori-aksesori tersebut meliputi bagian eksterior hingga interior. Adapun aksesori yang disediakan merupakan produk orisinal TRD dan Toyota Genuine Accessories.

Konsumen nantinya bisa memilih sendiri aksesori mana yang akan dipasang di mobilnya. Bisa pula disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Untuk garansi Toyota menawarkan tiga tahun apabila aksesori dibeli dalam TCO. Sedangkan pembelian di luar program TCO, garansi aksesori hanya cuma berlaku satu tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya