Indomobil Tak Lagi Jualan Mobil Renault

Diler Renault
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – PT Indomobil Group menaungi beberapa merek mobil di Indonesia, yakni Nissan, Suzuki, Audi, dan Renault. Dari keempat nama besar tersebut, ternyata diam-diam mereka melepas Renault dari jaringan bisnisnya.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Menurut undangan yang masuk ke meja redaksi VIVA, Senin 14 Januari 2019, untuk menggantikan Indomobil Group, Renault Asia Pasifik menunjuk Nusantara Maxindo sebagai pemegang merek mobil asal Prancis tersebut.

Kini, PT Maxindo Renault Indonesia memegang penuh hak impor, memasarkan, mendistribusikan, serta mengadakan layanan purna jual mobil berlogo prisma tersebut di Tanah Air.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Salah satu pimpinan Maxindo pun sudah tidak asing lagi di kancah otomotif nasional. Davy J Tuilan didapuk sebagai Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia. Sebelumnya, pria berkacamata itu menjabat posisi penting di Suzuki dan Nissan.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, rekam jejak Renault kurang begitu baik. Penjualan dari pabrik ke diler pada Januari sampai November 2018, hanya 273 unit.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Jika sebelumnya Clio RS dan Duster sempat dijual, namun memasuki semester kedua tahun lalu hanya Koleos dan Kwid yang ditawarkan.

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023