Komunitas: Xpander Bukan Lawan Avanza Xenia

New Toyota Avanza Veloz 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terbaru resmi dibuka selubungnya hari ini. Dua produk kembar tersebut menyemarakkan pasar mobil keluarga kelas bawah, yang saat ini menjadi favorit masyarakat Indonesia.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Meski demikian, baik Avanza maupun Xenia diklaim belum bisa menyaingi pesona Mitsubishi Xpander, yang kini sedang naik daun.

Ketua Umum komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia, Didi Zakaria mengatakan, Xpander lebih cocok jika dikomparasi dengan Toyota Rush atau Daihatsu Terios, jika dilihat dari kapasitas angkut dan akomodasi barang, dimensi bodi serta tampilan luarnya.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

"Meskipun Rush dan Terios itu masuk kategori low SUV (Sport Utility Vehicle), tetapi rasanya memang lebih dekat ke mobil keluarga yang cita rasanya seperti Xpander," ujarnya saat dihubungi VIVA, Selasa 15 Januari 2019.

Mitsubishi Xpander.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Didi mengatakan, saat peluncuran Toyota Rush, komunitas X-MOC Indonesia diundang langsung oleh pihak PT Toyota Astra Motor. Dari situ, para pengguna Xpander yakin bahwa mobil kesayangan mereka lebih pas jika berhadapan dengan Rush-Terios.

"Pas launching Rush, kami juga diundang. Begitu kami lihat, ya rasanya Xpander itu memang lebih cocok dibandingkan dengan Rush, ketimbang Avanza maupun Xenia," tuturnya.

Selain itu, kata Didi, jika dilihat dari kapasitas mesinnya, Xpander menggendong pilihan mesin 1.500cc, yang dirasa paling ideal untuk mobil keluarga.

"Xpander kan sudah langsung mesin 1,500cc. Sementara, Avanza masih menawarkan pilihan mesin 1.300cc, yang mesin 1.500cc kan hanya varian tertinggi saja," ungkapnya. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya