Mitsubishi Masih Pede dengan Xpander yang 'Apa Adanya'

Mitsubishi Xpander jadi mobil operasional Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah meluncurkan Avanza dan Veloz terbaru, hari ini. Kehadiran Avanza baru ini tentu pantas diwaspadai PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) karena tak dipungkiri akan jadi ancaman serius bagi mobil andalannya, Xpander.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Ya, Toyota tampak mulai gerah dengan popularitas Xpander yang notabene-nya hanya mobil ‘pendatang baru’. Dalam kurun waktu kurang dua tahun saja, Xpander mampu terjual hingga 115 ribu unit. Pencapaian yang tak pernah berhasil dilakukan para penantang Avanza sebelumnya.

Yang menjadi pertanyaan besar, apakah dengan model terbarunya ini Avanza akan kembali menjadi yang terdepan menggeser Xpander?

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Yang jelas, Mitsubishi Indonesia tampak 'santai' merespon kehadiran Avanza plus Daihatsu Xenia terbaru ini. Bahkan pabrikan dengan logo Tiga Berlian ini masih sangat yakin Xpander yang saat ini mereka pasarkan masih mumpuni menghadapi gempuran Avanza dan Xenia terbaru ini.

"Kami percaya produk baru dari kompetitor mengalami banyak penyegaran dan akan menjadi pemicu iklim yang kompetitif bagi industri otomotif di Indonesia dimana para produsen akan berlomba menyuguhkan produk terbaik untuk konsumen, dan tentunya akan menjadikan kompetisi menjadi semakin ketat lagi," kata Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT MMKSI, Intan Vidiasari kepada VIVA.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Namun, lanjut Intan, pihaknya juga masih sangat percaya Xpander yang 'apa adanya' atau tanpa perlu melakukan perubahan apapun, akan tetap menjadi kendaraan pilihan masyarakat Indonesia di kelas low MPV.

"Kami masih percaya bahwa Xpander merupakan produk yang saat ini masih sangat diminati konsumen karena keunggulannya yang memiliki diferensiasi di kelas small MPV ini. Fitur yang ditawarkan Xpander saat ini sudah sangat value-for-money bagi para konsumen di Indonesia," kata Intan.

Booth Avanza di IIMS 2019.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Toyota Avanza pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2004. Dibuat dengan konsep Multi Purpose Vehicle atau MPV, mobil tersebut langsung merebut hati masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024