Toyota Masih Bikin Avanza Model Lawas

Avanza Transmover. Ilustrasi
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA – Untuk mengembangkan pasar fleet atau pembelian dalam jumlah banyak, pada 2016 lalu Toyota merilis Avanza versi murah yang bernama Transmover. Harga jualnya hanya Rp143 jutaan, dengan status off the road.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Mobil keluarga tujuh penumpang tersebut tidak dijual umum, hanya untuk segmen fleet atau perusahaan taksi. Karena harganya murah, banyak fitur yang absen, seperti sistem hiburan.

Hari ini, Selasa 15 Januari 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Avanza dan Veloz baru. Mobil keluarga itu hadir dengan wajah yang berubah total dan sedikit ubahan di dalam interior, seperti sistem hiburan dan pengaturan AC yang sudah digital.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Lantas, apakah Transmover akan mengadopsi desain Avanza baru?

Toyota New Avanza 2019

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Direktur Marketing TAM, Anton Jimmy mengatakan, Transmover masih menggunakan model sebelumnya, agar terlihat perbedaannya. Harganya pun juga tidak berubah.

"Kami membuat lini Transmover, karena segmennya berbeda dengan kebutuhan retail. Jadi, khusus taksi. Masih diproduksi sampai sekarang dengan desain lama," ujarnya di Jakarta.

Anton menjelaskan, total kontribusi Avanza kasta terendah itu belum terlalu besar. Dua tahun lalu, jualannya masih 1.000 unit, sedangkan di 2018 hanya 3.000 unit. Kalah jauh dengan Avanza, yang tahun lalu laku 80 ribuan unit.

"Kalau melihat pengusaha taksi, sepertinya permintaan Transmover akan terus bertambah. Pokoknya, tidak akan berubah desainnya seperti model baru ini," tuturnya. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya