Nissan Siapkan Mobil Baru, Pakai Mesin Turbo

Nissan Dayz
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Nissan tidak hanya melakukan pengembangan untuk jenis mobil keluarga serta sport utility vehicle saja. Merek otomotif Jepang itu, diketahui sedang menyiapkan mobil mungil bernama Nissan Dayz.

Mobil Listrik Nissan dan Mitsubishi Harga Rp200 Jutaan Laris Manis

Dilansir dari Carscoops, Selasa 15 Januari 2019, Kei Car atau mobil mungil Nissan Dayz tepergok sedang diuji jalan di Eropa. Peristiwa ini merupakan sesuatu yang langka, mengingat kendaraan berukuran kecil tersebut biasanya memiliki pasar lebih banyak di kawasan Asia.

Dayz diuji dengan bodi yang tertutup selubung, untuk menyamarkan identitasnya. Namun, dari bentuk grille-nya bisa diidentifikasi bahwa mobil ini merupakan produk Nissan. 

Mobil Baru Mitsubishi Rp130 Jutaan Sudah Tersedia di Diler

Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi dan data teknis Nissan Dayz. Namun, ada bocoran bahwa kendaraan tersebut ditawarkan dalam dua pilihan mesin.

Yang pertama adalah tiga silinder versi polos atau naturally aspirated, sedangkan mesin kedua dibekali dengan pendorong turbocharger.

Mobil Irit BBM Terfavorit di Jepang Hadir di Indonesia

Jantung penggerak itu akan bekerja sama dengan transmisi otomatis continuous variable transmission atau CVT, untuk menggerakkan roda depan.

Nissan dijadwalkan meluncurkan mobil mungil Dayz pada semester dua tahun ini, tetapi belum ada kisaran harga yang diungkap untuk menebusnya. (ann)

VIVA Otomotif: Daihatsu Move Canbus

Mobil Baru Rp160 Jutaan Irit Bensin Terdaftar di Indonesia

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Rabu 23 November, diketahui ada satu mobil baru yang terdaftar..

img_title
VIVA.co.id
23 November 2022