Sudah Ada di Pesaingnya, Deretan Fitur Ini Belum Tersedia di Avanza

New Toyota Avanza Veloz 2019
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Agar tetap bersaing di pasar mobil keluarga kelas Low Multi Purpose Vehicle, PT Toyota Astra Motor meluncurkan Avanza dan Veloz baru. Sejumlah perubahan dilakukan, mulai dari ekterior, interior sampai penambahan fitur.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Kini, wajah Avanza dan Veloz baru lebih elegan, berkat ubahan pada desain lampu, bumper serta grille. Penerangan utama sudah berteknologi LED untuk semua varian, sedangkan lampu rem dibuat menyatu dengan reflektor.

Dalam kabin, ubahan paling besar terlihat pada konsol tengah. Layar hiburan sudah sistem sentuh dan dapat terhubung ke smartphone, serta pengaturan AC berbentuk digital. Selain itu, tersedia power outlet di baris depan dan tengah, serta soket USB di baris belakang.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Meski demikian, ada beberapa fitur yang tidak dipasang di Avanza baru. Contohnya, sistem pengeremannya baru sebatas anti-lock braking system atau ABS, belum ada electronic brakeforce distribution atau EBD.

Mitsubishi Xpander.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Sedangkan, Mitsubishi Xpander sistem pengeremannya sudah didukung ABS, EBD dan Brake Assist atau BA. Selain itu, mobil keluarga berlogo tiga berlian tersebut juga sudah disematkan fitur canggih lainnya, seperti Hill Start Assist (HSA), Active Stability Control (ASC) dan Emergency Stop Signal (ESS).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Marketing TAM, Anton Jimmy mengatakan, fitur yang disediakan di Avanza disesuaikan dengan harganya.

“Kami masih cukup yakin, dengan spesifikasi safety seperti ini masih bisa diterima,” ujarnya di Jakarta, Rabu 16 Januari 2019. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya