Meluncur Pekan Depan, Ini Wujud Asli SUV Wuling Almaz

Wuling Almaz
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mengawali 2019, Wuling Motors Indonesia bukan hanya fokus menjual mobil jenis Multi Purpose Vehicle saja. Produsen mobil asal Tiongkok tersebut akan memasarkan kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Mobil gagah tersebut bernama Almaz. Sebelum resmi diluncurkan, wujud aslinya sudah tersebar di jagat maya dan media sosial.

Eksterior Almaz mirip dengan Baojun 530, yang pernah dipamerkan Wuling Motors pada Agustus 2018 lalu. Wajahnya terlihat gagah, lampu sipit bagian atas fungsinya seperti DRL (Daytime Running Light) layaknya Mitsubishi Xpander.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Sedangkan, lampu bulat di atas cover foglamp diduga menjadi lampu utamanya, dan sudah berteknologi proyektor LED. Desain bagasi dan lampu belakang sekilas mirip Volkswagen Tiguan.

Wuling Almaz

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani masih enggan berkomentar.

Ia mengatakan, untuk mengetahui lebih lanjut soal SUV Wuling, mereka akan mengadakan jumpa pers di kawasan Sentul, Jawa Barat dalam waktu dekat.

"Saya sudah kirim undangan new year gathering next week. Kita bahas di sana yuk," ujarnya saat dihubungi VIVA, Kamis 17 Januari 2019.

Dalam undangan tersebut, memang tidak disebutkan peluncuran atau perkenalan SUV barunya. Namun, jurnalis yang datang wajib membawa Surat Izin Mengemudi tipe A. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya