Wuling Almaz Disiapkan untuk 'Gempur' DFSK Glory 580

Wuling Almaz
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Meski baru memasuki usia satu setengah tahun, namun Wuling Motors Indonesia kembali membuat gebrakan. Jika sebelumnya hanya menawarkan mobil jenis Multi Purpose Vehicle, tahun ini pabrikan mobil asal China itu akan menjual Sport Utility Vehicle.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Hal tersebut dituturkan oleh Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani baru-baru ini. Dia mengatakan, semester satu 2019 pasti akan rilis SUV Wuling, namun nama dan spesifikasi lengkapnya masih belum bisa dibocorkan.

Tidak dijelaskan kapan waktu peluncurannya. Namun, sejumlah tenaga penjual diler sudah membuka keran pemesanan. Salah satu wiraniaga diler Wuling di kawasan Jakarta yang enggan dicantumkan namanya mengatakan, peminat bisa membayar booking fee.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

"Unitnya turun ke diler Februari, cuma 300 unit pertama. Kalau mau dapat unit duluan, mulai sekarang pesan, karena baru masuk 75 pemesan. Booking fee-nya cuma Rp5 juta, patokan harganya Rp200-300 juta," ujarnya kepada VIVA, Kamis 17 Januari 2019.

Wuling Almaz

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Sementara itu, tenaga penjual Wuling lainnya membeberkan jantung pacu mobil yang diberi nama Almaz tersebut.

"Mesin turbocharger 1.500cc dipadukan dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission), dan sistem gerak roda depan," tuturnya.

Artinya, mesin yang digunakan Almaz sama dengan Baojun 530 untuk pasar Tiongkok. Berkapasitas 1.500cc yang sudah dilengkapi turbo, sehingga dapat menyemburkan tenaga 150 daya kuda. 

Jika dibandingkan dengan mesin Honda CR-V yang juga 1.500cc turbo, tenaganya jauh lebih kecil. SUV berlogo H itu mampu menyemburkan tenaga 190 daya kuda. Tenaga yang dihasilkan Almaz sama seperti pesaingnya, DFSK Glory 580. (re2)

SUV DFSK Glory 580.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya