Banyak Fitur Canggih di SUV Wuling Almaz

Wuling Almaz
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tahun lalu, produsen mobil asal Tiongkok yang menawarkan Sport Utility Vehicle di Indonesia hanya DongFeng Sokon dengan Glory 580. Tapi di 2019, Wuling Motors akan meramaikan segmen tersebut dengan merilis Almaz.

Sedan Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harganya Rp200 Jutaan

Meski belum diluncurkan, sejumlah tenaga penjual diler Wuling di kawasan Jakarta sudah membuka keran pemesanan. Bahkan, terang-terangan membocorkan spesifikasi lengkap, mulai dari mesin sampai fitur-fiturnya.

Menurut salah satu tenaga penjual diler yang enggan disebutkan namanya, Almaz menggunakan mesin berkapasita 1.500cc. Transmisinya matik CVT (Continuously Variable Transmission), dengan sistem penggerak roda depan.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

"Banyak fitur mewah juga, seperti panoramic roof, jok bahan kulit dengan pengaturan elektrik untuk sisi pengemudi," ujarnya kepada VIVA, Kamis 17 Januari 2019.

Interior Wuling Almaz

Wuling Hadirkan DC Charging, Ngecas Cuma 30 Menit dan Gratis

Fitur lain yang tak kalah canggih adalah sistem hiburannya. SUV yang satu platform dengan Baojun 530 tersebut memiliki head unit berukuran besar, yang dapat dioperasikan melalui sentuhan

"Audio racikan Infinity, head unit layar sentuh, dan tersedia juga tire pressure monitoring (pemantau tekanan angin pada ban)," tuturnya.

Baik Almaz maupun Glory 580 mengusung konsep mobil SUV lima penumpang. Keduanya juga menggunakan mesin dengan pendorong turbocharger. (re2)

Mesin Wuling Almaz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya