Banyak Orang Kaya, BMW Bisa Jual Ribuan Mobil di Indonesia

Perakitan The All-New BMW X3
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – BMW dikenal sebagai salah satu merek mobil mewah di Indonesia. Layaknya mobil lain buatan Eropa, banderolnya juga di atas pasaran merek Jepang.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Meski demikian, BMW Group Indonesia sebagai perwakilan resminya, berhasil menjual ribuan unit mobil merek Jerman tersebut sepanjang 2018.

Menurut catatan mereka, ada 2.814 unit mobil BMW yang berpindah tangan ke konsumen di Tanah Air sepanjang tahun lalu. Sementara, merek MINI membukukan penjualan 580 unit. Jika dijumlahkan, penjualan dua merek itu mencapai 3.394 unit.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, perusahaannya mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018, meski ada sejumlah hambatan, seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia.

Program tukar tambah mobil BMW

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

"BMW Group Indonesia berharap dapat terus meningkatkan angka penjualan di 2019,” kata Ramesh dalam keterangan resmi yang diterima VIVA, Jumat 18 Januari 2019.

Guna mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di tahun ini, kata Ramesh, BMW Group Indonesia akan memperkenalkan lebih dari 10 model baru.

Peluncuran rangkaian kendaraan terbaru itu tidak hanya akan menampilkan teknologi dan desain terkini, tetapi juga mewujudkan konsep baru.

“2019 pasti akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi sebagian besar pemain industri. Namun, tahun ini juga memberikan kesempatan bagi seluruh tim BMW Group Indonesia, untuk mengembangkan dirinya dan menjadi lebih kreatif, berorientasi pelanggan dan inovatif,” tuturnya. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya