Gantengnya Aruz, SUV Kembaran Toyota Rush

Perodua Aruz.
Sumber :
  • CarSifu

VIVA – Ada satu peristiwa menarik perhatian saat Toyota Astra Motor menghadirkan Avanza terbaru di Tanah Air, 15 Januari 2019 lalu. Bersamaan dengan itu lahir versi lain dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios bernama Perodua Aruz di Malaysia.

Mau Beli Toyota Rush GR Sport, Segini Cicilannya per Bulan

Perodua merupakan perusahaan mobil Malaysia, yang merupakan mitra lokal dari Daihatsu dan Toyota di Malaysia.

Seperti dikutip Paultan, Senin 21 Januari 2019, Aruz ditawarkan dalam dua varian, yakni 1.5X dan 1.5 Advance. Keduanya dibekali mesin 2NR-VE berteknologi 4-silinder, Dual VVT-i, 1.500 cc yang mengeluarkan 105 PS dan torsi 136 Nm.

Mau Beli Toyota Fortuner, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Mesin ini juga sama seperti yang digunakan pada Rush-Terios di Indonesia. Bedanya Aruz memiliki fitur auto start-stop.

Bukan cuma itu saja, meski disebut kembar tetapi ada beberapa bagian yang berbeda antara Rush-Terios dengan Aruz. Tengok saja gril, emblem, bumper, hingga sejumlah pemanis lainnya.

Toyota Innova Terbaru Resmi Meluncur dengan Harga Rp400 Jutaan

Selain eksterior, interior juga sedikit mengalami perbedaan, salah satunya adalah headunit-nya, lalu aksen silver yang mengikuti panjang dasbor. Aksen ini juga ada di door trim dan door handle serta rumah persneling.

Perodua Aruz dibekali pelek alloy 17 inci, keyless entry and start, enam airbag, ABS, EBD dan BA. Ada juga VSC dan hill start assist dan hill descent control.

Ada lima pilihan warna yang ditawarkan Perodua terhadap Aruz, yakni Granite Grey, Electric Blue, Glittering Silver, Ivory White (solid) dan Amazon Green. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya