Menebak Calon Penantang Terbaru Avanza: Harga Sangat Terjangkau

Renault RBC kembali kepergok di jalan raya.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Setelah merek mobil Renault diambil alih oleh PT Maxindo Renault Indonesia, akan banyak kejutan yang dihadirkan. Bahkan tahun ini produsen mobil asal Prancis tersebut siap meluncurkan produk terbaru.

Terpopuler: Toyota Avanza Kena Recall, Aturan Hukum Ganti Kaca Spion Motor

Produk yang dimaksud adalah mobil keluarga kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Seperti yang disampaikan Chief Operating Officer PT MRI, Davy J Tuilan. Dia mengatakan, tahun ini Renault akan bermain di segmen MPV yang pangsa pasarnya besar.

"Next dalam waktu dekat kami akan membawa (MPV) seven seater dengan harga sangat terjangkau," ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat.

Mobil Kena Recall, Toyota: Bawa ke Bengkel Resmi, Gratis

Tak disebutkan nama mobil keluarga asal Prancis tersebut. Tapi diduga antara Lodgy atau Kwid versi MPV. Agen pemegang merek Renault sebelumnya, PT Auto Euro Indonesia, sempat memperkenalkan Lodgy di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Agustus 2015 lalu.

Di India, Lodgy diposisikan sebagai pesaing Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan sudah dijual sejak April 2015 lalu. Artinya jika mobil keluarga tujuh penumpang tersebut masuk Tanah Air akan menjadi kompetitor Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza dan mobil sekelasnya.

Toyota Avanza dan Veloz Kena Recall Besar-besaran

Jantung pacunya menggunakan mesin diesel 1.500cc berkode K9K yang sama dengan Duster. Ada dua pilihan tenaga, yakni 83,8 daya kuda dan 93,6 daya kuda transmisi manual. Sementara jika Kwid yang ada di Indonesia hanya dijual dalam versi city car, di Negeri Bollywood akan segera dirilis versi MPV.

Melansir beberapa media asing, peluncuran Kwid MPV akan dilakukan pada semester pertama 2019, diduga harga jualnya hanya Rp100 jutaan. Selain itu, Renault juga memiliki Grand Scenic sebagai MPV tujuh penumpang, namun harga jualnya selangit, di Eropa mulai dari 23.4457 pound sterling atau setara Rp458 jutaan.

Mobil Avanza hilang kendali tabrak tiang lampu di Bojonegoro

Diduga Belum Mahir, Pengendara Mobil Tabrak Rak Bensin Eceran

Baru-baru ini, terdapat video viral di media sosial yang memperlihatkan pengendara mobil Avanza berwarna hitam hilang kendali saat melaju kencang sehingga menghantam tian

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024