Rabu Besok Meluncur, Suzuki Wagon R Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Suzuki Wagon R edisi terbaru.
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Maruti Suzuki, Rabu besok, 23 Januari 2019, dijadwalkan bersiap meluncurkan Wagon R generasi terbaru. Peluncuran akan dilakukan di India.

Mobil Baru Ini Dijual Rp95 Juta di Indonesia

Menariknya meski belum secara resmi meluncur, calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Maruti Suzuki juga sudah terang-terangan memajang siluet alias gambar teaser dari mobil yang di Indonesia masuk dalam segmen Low Cost and Green Car (LCGC) itu.

Jika melihat wujud Wagon R terbaru dari situs resminya, wujud mobil perkotaan itu tampil dengan kelir biru. Sejumlah perubahan juga tampak terlihat, meliputi bumper depan, gril yang lebih agresif, lampu depan dibuat agak besar dan lampu belakang vertikal.

Setop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Bakal Siapkan Mobil Hybrid?

Suzuki Wagon R edisi terbaru.

Wagon R generasi ketiga juga menggunakan platform Heartect generasi kelima, secara struktur sama dengan Jimny terbaru. Hal ini sepertinya jadi pertimbangan Suzuki untuk mengikuti peraturan pemerintah India yang memperketat soal keselamatan. Sehingga keamanan mobil dibuat menyesuaikan regulasi yang berlaku.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

Dari sistem pengereman, Karimun generasi ketiga itu juga dilengkapi sistem ABS (anti-lock brake system) dan EBD (electronic braking distribution). Selain itu, pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan serta sensor parkir belakang, turut terjejal.

Jantung pacu punya pilihan baru, yakni mesin bensin berkapasitas 1.200cc K-Series yang lebih bertenaga. Sedangkan mesin tiga silinder 1.000cc juga masih tetap ditawarkan dengan transmisi manual lima percepatan dan AMT (Automatic Manual Transmission).

Seperti dikutip auto.ndtv, Selasa 22 Januari 2019, sejumlah diler di sana kini sudah mulai membuka keran pemesanan. Calon konsumen yang tertarik cukup membayar uang muka 11 ribu rupee atau Rp2 jutaan.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 1999, Wagon R menjadi salah satu mobil terlaris di India. Suzuki Maruti mengklaim hampir 51 persen pelanggan Wagon R telah membelinya sebagai mobil pertama mereka, sementara hampir 24 persen telah mengganti Wagon R mereka dengan yang baru. (tp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya