Resmi Meluncur, Wagon R Baru Tak Lagi 'Cupu'

Suzuki Wagon R edisi terbaru.
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Suzuki Maruti meluncurkan Wagon R terbaru pada hari ini, Rabu 23 Januari 2019. India menjadi negara pertama yang merilis generasi ketiga mobil mungil tersebut. Di Indonesia, mobil perkotaan itu dikenal dengan nama Karimun.

Setop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Bakal Siapkan Mobil Hybrid?

Meski sepintas bentuknya tidak berbeda dari versi sebelumnya, tapi ada perubahan pada bumper depan, grille, lampu utama, dan lampu belakang.

Bukan hanya itu, interior mobil pesaing Datsun GO itu juga mengalami rombakan. Dilansir dari Autocar, tampilan kabin Wagon R jadi lebih mewah. Desain dasbor dibuat elegan dengan kombinasi warna hitam dan krem.

Mobil Murah Ini Sangat Berjasa Bagi Indonesia

Desain ventilasi air conditioner bagian tengah persegi, namun sisi kiri dan kanan bulat. Selain itu, sistem hiburannya sudah terlihat seperti mobil mewah dengan head unit layar sentuh tujuh inci. Pengaturan AC pada konsol tengah masih analog dengan sistem putar.

Interior Suzuki Wagon R 2019

Orang Luar Negeri Tergila-gila Mobil LCGC Indonesia

Bentuk konsol tengah jadi lebih bagus, tidak rendah seperti versi lawas. Tuas transmisi AMT (Automatic Manual Transmission) desainnya lebih proporsional, tidak terlalu panjang. Tersedia beberapa soket untuk mengecas gawai.

Wagon R generasi ketiga menggunakan platform Heartect generasi kelima, secara struktur sama dengan Jimny terbaru. Sistem pengereman dilengkapi sistem ABS (anti-lock braking system) dan EBD (electronic brakeforce distribution). (re2)

Mobil baru Suzuki Karimun Wagon R dijual Rp95 juta.

Mobil Baru Ini Dijual Rp95 Juta di Indonesia

Ada seseorang yang menawarkan mobil miliknya dengan banderol Rp95 juta di laman jual-beli online

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2021