Honda Akan Pamer Mobil Baru, Canggih Banget

Honda Urban EV
Sumber :
  • Honda

VIVA – Era kendaraan listrik sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu di negara-negara maju. Pabrikan otomotif menyambutnya dengan menghadirkan aneka model, baik dalam bentuk produksi massal maupun konsep yang dibekali fitur canggih.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Termasuk Honda, yang berencana meluncurkan purwarupa mobil listrik terbarunya di ajang Geneva Motor Show 2019, yang digelar di Swiss pada Maret 2019. Kendaraan yang diberi nama Urban EV itu hadir dengan tampilan yang sangat unik.

Dilansir dari laman resmi Honda, Kamis 24 Januari 2019, wujudnya mirip dengan Honda Urban EV Concept, yang sebelumnya telah dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2017. Versi produksi massal dari kendaraan listrik tersebut akan mulai dipasarkan di akhir tahun.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Urban EV dirakit di pusat penelitian Honda di Kota Wako, Jepang, dan dibangun menggunakan platform khusus kendaraan listrik. Platform tersebut memberikan keleluasaan untuk tata letak komponen, seperti mesin dan baterai.

Tidak hanya digunakan untuk memutar roda, energi setrum yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Dilengkapi teknologi kecerdasan buatan berupa Honda Automated Network Assistant, Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara. (ann)

Neta V

Memilih Mobil Listrik Idaman: Panduan Lengkap untuk Calon Pembeli

Di era mobil listrik yang kian populer, memilih kendaraan yang tepat menjadi sebuah keputusan penting. Beragam pilihan dengan teknologi canggih tersedia, namun pertimbang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024