Wuling Siapkan Mobil Canggih untuk Pasar Indonesia

Mobil listrik Wuling E100.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Menyambut aturan mobil listrik di Indonesia, beberapa agen pemegang merek mobil di Indonesia melakukan persiapan. Termasuk, mendatangkan kendaraan berenergi setrum untuk dipamerkan ke publik.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Jenis mobil listrik yang diklaim beberapa pihak ideal untuk pasar Indonesia, adalah hibrida atau hybrid. Alasannya, jarak tempuh sama dengan kendaraan bermesin konvensional dan tidak memerlukan infrastruktur tambahan.

Meski menjadi pendatang baru di Tanah Air, namun Wuling Motors Indonesia juga ingin meramaikan pasar kendaraan ramah lingkungan tersebut. Namun, mereka akan melakukannya dengan cara yang berbeda.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Seperti yang disampaikan Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani. Dia mengatakan, jika aturan kendaraan listrik sudah ketok palu, maka pabrikan asal China itu bakal menghadirkan mobil yang murni menggunakan energi listrik.

Wuling Baojun E200

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

"Di sana (China), E100 dan E200 full elektrik, yang hybrid Wuling enggak ada. Jadi, langsung full elektrik. Kami akan action, jika pemerintah sudah mengeluarkan regulasinya," ujarnya di Jakarta, Kamis 24 Januari 2019.

Sebagi informasi, E100 pertama kali diperkenalkan Wuling saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2018. Meski dimensinya kecil, namun mobil listrik ini dipersenjatai motor listrik tunggal, yang mampu memuntahkan tenaga 39 daya kuda dan torsi 110 Newton meter.

Kendaraan tersebut dapat melaju hingga kecepatan 100 kilometer per jam. Sementara, jarak tempuhnya bisa mencapai 155 km jika baterai terisi penuh. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya