Ada Sedan Baru di Indonesia, Mewah dan Buatan Lokal

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Mengawali 2019, sejumlah produsen mobil merilis produk barunya. Tidak terkecuali PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, yang baru saja meluncurkan sedan E 350 EQ Boost.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Department Manager Product and Pricing MBDI, Radite Erlangga mengatakan, E-Class varian baru tersebut sudah rakitan lokal. Mesinnya dilengkapi teknologi EQ Boost atau semi hibrida, yang awalnya hanya di CLS 350, G 200 dan C 200.

Berkat teknologi tersebut, mesin yang hanya berkapasitas 1.991cc dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 299 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi matik sembilan percepatan.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

"EQ Boost membantu kinerja mesin dengan tambahan baterai (48 Volt). Dari awal dinyalakan, lebih halus, dan akselerasi lebih ringan. Baterai (melalui sistem semi hibrida) menambahkan tenaga 14 daya kuda dan torsi 150 Newton meter," ujarnya di Jakarta, Jumat 25 Januari 2019.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Selain mesin, ubahan dilakukan pada eksterior, yang kini telah menggunakan AMG line untuk bodinya dan pelek 19 inci. Lampu depan sudah multibeam LED teknologi terbaru, yang bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan.

"Interiornya sudah dibalut bahan kulit Nappa, yang sebelumnya hanya digunakan di S-Class. Intinya, kami ingin meningkatkan kualitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Harganya Rp1,499 miliar off the road," tuturnya. (re2)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024