Beda dengan Indonesia, Mobil BMW Canggih Laku Keras di Thailand

Showroom BMW di Thailand
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Perkembangan teknologi membuat mobil tidak hanya menggunakan mesin konvensional, tetapi juga dikombinasikan dengan baterai. Model ini biasa diistilahkan sebagai hybrid atau hibrida. 

Suzuki Siapkan Mobil Hybrid yang Dijual Murah Untuk Indonesia

Mobil dengan kombinasi mesin bakar dengan baterai, sudah dijual di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Namun, masih belum terlihat pertumbuhan yang signifikan di pasar otomotif Tanah Air. Hal ini berbeda dengan kondisi di negara tetangga, Thailand.

Director of Corporate Communications BMW Group Thailand, Krisda Utamote mengatakan, mobil Plug-in Hybrid Electric Vehicle atau PHEV mulai digemari oleh masyarakat Thailand, khususnya mereka yang mencari mobil dengan biaya efisien.

Huawei Hadirkan SUV Hybrid Jetour X-1 Dibekali Otonom Level 3

"BMW iPerfomance Plug-in Hybrid berkembang pesat di sini, sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang kini banyak mencari mobil yang efisien," ujarnya belum lama ini.

Saat ini, kata Krisda, mobil-mobi BMW PHEV yang dijual di Thailand sudah tidak lagi diimpor, karena sudah dirakit secara lokal di pabrik BMW di Rayong, Thailand.

Mobil Listrik Huawei Aito M5 Resmi Meluncur, Intip Speknya

Model-model PHEV BMW yang dirakit lokal pun beragam, mulai dari sedan Seri 3, Seri 5, Seri 7, serta SUV BMW X5 iPerfomance.

"Model PHEV paling banyak di pasar itu Seri 3 iPerfomance, yang masih menjadi favorit dan mayoritas, lalu X5 baru, baru Seri 7 dan 5 iPerfomance," tuturnya. (yns)

Nissan Juke versi Hybrid

Nissan Juke Terbaru Meluncur dengan Mesin Hybrid

Nissan akhirnya resmi meluncurkan Nissan Juke terbaru dengan mesin hybrid untuk pasar Eropa. Mobil ini pun diklaim lebih hemat konsumsi bensin.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022