Mobilnya Ada yang Pakai GPS, Mercy Siap Rombak

Mercedes-Benz Weekend Test Drive 2019
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Penggunaan peta digital saat mengemudi di jalan raya, sudah bukan hal yang aneh. Meski demikian, gaya mengemudi sembari melihat peranti Global Positioning System melalui gawai dilarang dan dianggap melanggar aturan berlalu lintas.

Netflix Perluas Aturan Ketat Berbagi Akun

Hal ini kemudian menjadi perbincangan masyarakat di media sosial. Menanggapi hal itu. Deputy Director Sales Operation and Network Development Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan, pihaknya akan mempelajari hal tersebut.

"Kami belum akan bereaksi. Kami pelajari dulu, bagaimana aturannya. Aturan kan dibuat pasti ada tujuan baiknya," ujar pria yang akrab disapa Kary itu di Jakarta, Jumat 8 Februari 2019.

Sejumlah Sopir Truk DKI Terima Perangkat GPS Untuk Kemudahan Berkendara

Saat ini, diketahui mobil Mercedes-Benz sudah ada yang dilengkapi GPS pada sistem hiburannya. Artinya, pengemudi mobil bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk bernavigasi.

Kary mengatakan, jika memang ada aturan jelas soal larangan penggunaan GPS, maka MBI sebagai perwakilan resmi akan mengikuti regulasi tersebut.

Fitur Alat Pelacak Kendaraan Kini Semakin Lengkap

"Misalnya nanti ada komponen yang harus diubah segala macam, kami harus lakukan itu. Bagaimana pun juga, prinsipnya adalah produk kami harus sesuai dengan aturan,” tuturnya. (yns)

Smartwatch Garmin.

Jangan Olahraga Sendirian, Carilah Pendamping

Olahraga penting untuk kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan. Namun, sebaiknya Anda tidak olahraga sendirian. Carilah pendamping yang baik, tapi bukan pasangan.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023