Suzuki Setop Produksi Ignis? Baca Dulu Ini

Suzuki Ignis Sport
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Suzuki Ignis yang didatangkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) langsung dari India memang sempat memberikan warna terutama di persaingan mobil mungil di tanah air. Penjualan mobil ini beberapa kali membuat PT SIS ‘tersenyum’.

Jangan Anggap Sepele, Pentingnya Cek Kaki-Kaki Mobil

Ya, penjualan mobil bergaya hatchback ini memang sempat beberapa kali mengungguli para kompetitornya. Penjualan mobil yang masuk ke Indonesia pada awal 2017 ini beberapa kali mengalahkan Honda Brio yang lebih dulu hadir.

Dan kabar akan hadirnya Ignis terbaru ini justru muncul setelah sebelumnya dikabarkan bakal disuntik mati. Ya, Maruti Suzuki (India) memang mengaku telah menghentikan produksi Ignis. Spekulasi yang berkembang karena penjualannya kurang menggembirakan.

Segera Hadir Mobil Rp120 Jutaan, Lebih Lega dari Honda Brio

Namun dari beberapa sumber di diler Nexa (India) mengatakan bahwa disetopnya produksinya Ignis karena saat ini tengah dikembangkan model dengan beberapa pembaharuan. Lalu apa saja perubahan yang akan dilakukan Suzuki India?

Dilansir motorbeam, Maruti Suzuki memberikan bocoran bahwa Ignis terbaru nanti akan mengalami update mirip dengan Baleno. Perubahan itu diantaranya pada bumper, pelek dan beberapa di sektor interiornya.

Gak Nyangka, Ini Keuntungan Beli Mobil Suzuki Jelang Akhir Tahun

Sebagai tambahan, Maruti kabarnya akan mempersenjatai Ignis terbaru ini dengan sistem infotainment SmartPlay Studio. Lampu utama juga akan menggunakan LED yang saat ini hanya ada pada varian tertinggi akan ditanamkan pada varian di bawahnya.

Untuk urusan mesin, Maruti tampaknya tak akan melakukan perubahan. Mereka masih mengandalkan mesin bensin 1,2 liter K12 yang mampu memuntahkan tenaga 83 PS /6.000 rpm dan torsik maksimum 113 Nm/4,200 rpm.

Bocoran Suzuki Baleno Hatchback 2022

Suzuki Baleno Baru Meluncur, Harganya Lebih Murah dari Honda Brio

Suzuki Baleno baru edisi 2022 meluncur dan dipasarkan dengan harga terjangkau, bahkan lebih murah dari Honda Brio dan mobil LCGC lainnya untuk tipe terendah.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022