Foto Livina Rasa Xpander Bocor di Internet, Nissan Angkat Suara

Bocoran Nissan Livina baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Informasi adanya mobil baru Nissan untuk pasar otomotif Indonesia banyak beredar di media sosial. Produk baru itu disebut sebagai hasil kerjasama Nissan dan Mitsubishi. 

Dalam Setahun Mobil Mitsubishi Ini Dibuat 100 Ribu Unit

Buktinya, foto yang beredar di Instagram maupun Facebook memperlihatkan mobil dengan dimensi dan garis bodi menyerupai Mitsubishi Xpander dari bagian depan, samping, sampai ke belakang. Meski demikian, mobil tersebut memiliki wajah khas merek Nissan. 

Mobil dengan bodi berwarna coklat muda itu terlihat memakai desain V-Motion grille yang menjadi identitas Nissan pada jajaran produknya. Tak hanya itu, lekukan bumper depan juga dibuat lebih dinamis dengan lampu utama serta daytime running light sedikit berbeda desain dari mobil keluarga Xpander.

Bos Honda Bertemu Nissan, Bahas Isu Penting

Dengan beredarnya gambar tersebut, tak heran jika banyak warganet yang meyakini bahwa ini adalah Mitsubishi Xpander. Anggapan ini memang tak salah, sebab Mitsubishi memang kini menjadi bagian dari aliansi Nissan. Sehingga, sangat memungkinkan jika menggunakan platform, mesin, atau bahkan bodi yang sama untuk dua produk berbeda.

Bocoran Nissan Livina baru

Nissan Ariya Nismo Unjuk Gigi di Tokyo Auto Salon

Meski gambar produk barunya telah beredar luas, PT Nissan Motor Indonesia sebagai agen resmi Nissan dan Datsun di Tanah Air masih menutup rapat informasinya. Head of Product Communication NMI, Hana Maharani mengatakan, dirinya tidak mau berkomentar soal gambar dan kehadiran Xpander versi Nissan.

"Saat ini kami tidak ada informasi yang bisa disampaikan, dan kami tidak dapat berkomentar atas spekulasi," ujar Hana kepada VIVA, Selasa 12 Februari 2019.

Hana mengatakan, pihaknya terus berupaya menghadirkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Setelah SUV Nissan Terra, mobil keluarga menjadi fokus Nissan di Indonesia.

"Benar, kami memang saat ini sedang fokus untuk produk multi purpose vehicle dan sport utility vehicle," ucap Hana. (yns)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya